4 Inspirasi Sajian Mi Khas Nusantara

Menyajikan hidangan berbahan utama mi untuk keluarga memang tidak sulit, terutama kalau kamu selalu sedia stok mi siap olah di dapur. Kamu hanya cukup merebus dan mengolahnya dengan berbagai bumbu lezat, maka hidangan pun siap tersaji untuk keluarga. Ada banyak resep makanan sederhana yang menggunakan mi sebagai bahan utamanya. Tapi, beberapa resep berikut merupakan beberapa resep mi yang populer karena kelezatannya. Siapa tahu resep-resep berikut bisa jadi inspirasi sajian lezat untuk keluarga anda.

  1. Mi Aceh
    Yang membuat sajian Mi Aceh menjadi unik adalah berbagai bumbu dan rempah yang digunakan dalam resepnya, seperti kunyit, kapulaga, jintan, dan lain-lain. Mi Aceh tidak hanya bisa disajikan dalam bentuk mi goreng, tapi juga mi kuah dengan kuah yang kental serta berwarna gelap yang kaya rasa. Berbagai bahan seperti daging kambing, kol, serta emping goreng pun dapat disajikan sebagai bahan pelengkap.

  2. Mi Celor
    Makanan khas Palembang bukan hanya pempek, lho. Mi Celor juga merupakan salah satu kuliner lezat khas Palembang yang tidak boleh dilewatkan. Kunci kelezatan sajian ini adalah kuah kaldu kental nan gurih yang merupakan kaldu udang yang dikentalkan dengan tepung terigu. Keunikan sajian ini juga terdapat pada penggunaan mi telor tebal dan tidak keriting.

  3. Mi Ongklok
    Sajian mi yang satu ini berasal dari Wonosobo. Untuk membuatnya, mi dicelup-celupkan dalam air mendidih selama beberapa saat. Setelah itu, mi diletakkan dalam mangkuk bersama potongan kol segar dan daun kucai. Mi kemudian disiram dengan kuah lezat yang terbuat dari campuran ebi, gula jawa, dan berbagai rempah. Tambahkan pula Royco Bumbu Pelezat Serbaguna rasa Ebi agar kuah kaldu semakin lezat, ya. Selain kuah tersebut, mi juga diguyur dengan bumbu kacang. Disajikan bersama hidangan pendamping seperti sate sapi, kelezatan Mi Ongklok tidak perlu diragukan.

  4. Mi Kuah Cakalang
    Ingin menikmati sajian mi dengan ikan cakalang yang lezat? Mi kuah cakalang harus jadi sajian yang harus dicoba. Untuk membuatnya, ikan cakalang ditumis dengan berbagai bumbu seperti bawang putih, bawang merah, kunyit, dan lain-lain. Setelah itu, ikan tumis ini ditaburkan di atas mi telur dengan kuah kaldu ayam yang gurih. Dijamin lezat!

Beberapa sajian di atas bisa jadi inspirasi hidangan mi kuah yang cocok untuk dinikmati saat berbuka puasa bersama keluarga. Inspirasi sajian mi goreng lainnya bisa ditemukan di website Royco.

Inspirasi dari Royco

Tambahkan kaldu ayam mantap untuk kenikmatan sahur dan berbuka.

Anda sudah ke

Panti Asuhan

Artikel Terkait

Siapa tak suka gorengan? Nikmati kerenyahan dan gurihnya pilihan resep bakwan ini.

Buka Puasa

1

Resep Sayur Lodeh ini pasti akan membuat Sayur Lodeh ibu-ibu lebih spesial!

Buka Puasa

1

Anda sudah ke

Panti Asuhan

Kartu Ucapan