Menu Buka Puasa Sederhana dan Praktis Anti Ribet Buat Pengantin Baru

Wed, 08 May 2019 21:35
07Menu-Buka- Puasa-Sederhana-dan_750x400.jpg

Sebagai pengantin yang baru menjalankan ibadah puasa bersama-sama, menciptakan menu buka puasa sederhana dan praktis mungkin cukup membingungkan. Bingung memilih menu apa yang mudah dibuat dan memiliki cita rasa yang lezat serta sesuai dengan selera pasangan. Keadan semakin terasa genting karena kemampuan masak pun cuma pas-pasan.

 

Kamu tentu tak ingin pengalaman puasa pertama sebagai pasangan baru ini dilewati dengan segala kepanikan. Padahal bulan yang dinantikan oleh seluruh umat muslim di seluruh penjuru dunia ini sudah pasti akan terasa bermakna lebih jika dijalankan dengan kondisi spiritual dan fisik yang telah dipersiapkan sebelumnya. Menyediakan makanan bergizi di bulan puasa adalah salah satu faktor terpenting di bulan Ramadhan. Lewat inspirasi menu buka puasa sederhana dan praktis, siapapun, termasuk pengantin baru tentu akan lebih santai menjalani ibadah puasa. Seperti apa contohnya?

 

1. Sup Ayam Sayuran

Hidangan sup ayam tentunya sedap dijadikan sebagai menu andalan buka puasa. Untuk menu sahur juga cocok. Sajian ini dikenal berkat cita rasanya yang hangat dan menyegarkan. Potongan berbagai macam sayuran seperti wortel dan kentang, tentunya semakin lezat dengan sentuhan Royco kaldu ayam. Kamu bisa juga menambahkan makaroni atau egg tofu ke dalam campuran sup. PIlih sayuran yang memiliki warna-warna berbeda agar tampilan sup terlihat lebih menggiurkan.

 

2. Telur Dadar Padang

Telur memang kerap dijadikan penyelamat di saat darurat. Telur dadar ini memiliki ciri khas kaya rasa dan sekelilingnya bertekstur kering/garing dengan ketebalan yang bikin kenyang. Sebaiknya gunakan telur bebek agar cita rasanya semakin mantap. Makin nikmat saat disandingkan dengan sambal hijau alias sambal lado mudo.

 

Menciptakan menu buka puasa sederhana dan praktis ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. (Foto: Shutterstock)

3.  Nasi Goreng

Sajian praktis yang mengenyangkan. Cukup tambahkan nasi dengan berbagai topping sesuai selera, lalu taburkan Royco Bumbu Siap Pakai Nasi Goreng Rendang, dan masak hingga seluruh bahan matang. Tips sukses membuat nasi goreng, selalu gunakan nasi dingin yang kadar airnya sudah berkurang agar teksturnya tidak lengket.

 

4. Tumis Tempe

Irisan tempe yang digoreng dan ditambah siraman Kecap Manis Bango bisa menjadi salah satu menu buka puasa sederhana dan praktis. Untuk penyuka cita rasa pedas, gunakan Bango Kecap Manis Pedas untuk sensasi yang bikin nagih.  Mau lebih istimewa dan kaya rasa? Padukan dengan ikan teri yang sudah digoreng.

 

5. Casserole

Walaupun membutuhkan teknik dan waktu memasak yang cukup panjang, tak ada salahnya menyajikan hidangan ini untuk menu buka puasa kamu di akhir pekan. Mulai dari pasta hingga kentang yang dicampur bersama daging bisa dijadikan sumber karbohidrat di hidangan one dish meal ini.  Agar tidak selalu repot saat akan menyajikannya, siapkan casserole untuk beberapa loyang sekaligus dan simpan dalam freezer. Keesokan harinya, kamu tinggal memanaskannya sebentar.

 

pengantin baru

Menyajikan menu buka puasa sederhana dan praktis tidak harus bikin pengantin baru kelabakan. (Foto: Shutterstock)

 

6. Es Krim

Rasanya hampir tak ada yang tidak suka dengan es krim! Ini bisa dijadikan sajian penutup dalam menu buka puasa sederhana dan praktis. Apalagi umur simpan dari es krim pun tergolong panjang. Kamu bisa menikmatinya kapanpun kamu mau. Sajikan bersama potongan buah atau jus buah untuk membuatnya lebih komplit.

 

7. Teh Susu

Saat menjelang berbuka puasa, beberapa pusat perbelanjaan sudah tentu dipadati oleh pengunjung yang ingin ngabuburit. Jika kamu tidak ingin berdesak-desakan demi menikmati teh susu favoritmu, mengapa tidak buat saja sendiri! Campurkan teh Sariwangi, susu kental manis, dan es batu, aduk hingga rata. Agar sensasi bersantap kamu lebih maksimal, bisa juga ditambahkan potongan jeli.  Minuman teh susu kekinian siap dinikmati.

 

Nah, terbukti, kan, membuat menu buka puasa sederhana dan praktis, tak perlu bikin pusing. Bagi kamu yang sekarang sudah menyandang status sebagai pengantin baru,  selamat masuk dapur!

Inspirasi Lainnya
Inspirasi Populer