Berkah Ramadan dan Suka Cita Anak - Anak Yayasan

Berkah Ramadan dan Suka Cita Anak - Anak Yayasan

Senyum ceria tersungging lebar di bibir mereka. Acara sahur bersama menjadi menjadi ajang berbagi tawa bersama anak - anak di Panti Asuhan Al-Andalusia.

Dini hari pada sepertiga malam, senyum sumringah menyambut kami saat tim Sahur Amal Pepsodent Herbal mampir ke Panti Asuhan Al-Andalusia, Mampang, Jakarta Selatan. Pengurus panti membangunkan sebagian anak yang masih tidur terlelap. Pastinya tidak ingin ketinggalan momen seru, tim #SahurAmalPepsodentHerbal bersama beberapa influencer yang hadir, seperti Arief Muhammad pun mengekor pengurus panti untuk membangunkan mereka.

Saat itu, kami memasuki sebuah ruangan yang nyaris kosong, hanya berisi beberapa lemari kayu yang sudah rusak sebagian dan gantungan baju seadanya, dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Ruangan ini adalah kamar tidur bersama anak-anak di Panti Asuhan Al-Andalusia.

Meski hanya tidur di atas lantai keramik tanpa bantal guling dengan posisi tidur berdekatan satu dengan yang lain, namun mereka tampak beristirahat dengan cukup pulas. Pasalnya, kami perlu usaha untuk “mengganggu” tidur mereka. Untuk membangunkan mereka, kami pun membuat sedikit “kerusuhan” dengan membunyikan peralatan dapur yang ada.

Dengan mata yang masih terpicing, anak-anak ini bangun, bergegas, mencuci muka, dan ganti baju untuk berkumpul di aula. Tak lama kemudian, seketika wajah segar dan senyum lebar pun menghiasi wajah mereka.

Tahun ini, Pepsodent Action Herbal kembali mengadakan #SahurAmalPepsodentHerbal yang sudah memasuki tahun ketujuh. Melalui program ini, Pepsodent Action Herbal ingin mengajak masyarakat untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan kepada anak-anak yatim piatu di pesantren dan panti asuhan.

Jika pada saat sahur anak-anak di Al-Andalusia biasanya hanya menghabiskan waktu bersama teman-teman sepermainan dan pengurus panti, lewat #SahurAmalPepsodentHerbal Pepsodent ingin menghadirkan kehangatan keluarga baru di tengah-tengah mereka. Rangkaian acara sahur bersama yang diadakan pada 30 Mei 2018 diisi dengan ngobrol bareng bersama para influencer, bermain games, edukasi cara merawat kesehatan gigi dan mulut, serta ditutup dengan sahur bersama.

Program #SahurAmalPepsodentHerbal 2018 diadakan di lima provinsi di Indonesia, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Sumatera Utara dengan menyalurkan sebanyak 64.000 paket sahur. Sedangkan khusus untuk daerah Jawa Timur, Pepsodent Action Herbal membagikan 15.000 paket sahur yang didistribusikan ke 80 lebih yayasan di Surabaya, Sidoarjo, dan sekitarnya.

Program Sahur Amal Pepsodent Herbal tahun ini bisa kembali diadakan berkat partisipasi masyarakat yang dengan sukarela mengumpulkan kemasan kosong Pepsodent Action Herbal ukuran 190 gr di drop box-drop box yang sudah disediakan. Setiap satu kemasan kosong Pepsodent Action Herbal ditukar dengan paket sahur untuk adik-adik dan saudara-saudara kita di pesantren dan juga panti asuhan. Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah tulus membantu terwujudnya program ini.

Selain lewat gerakan Sahur Amal Pepsodent Action Herbal, Anda juga dapat ikut berpartisipasi berdonasi melalui program #BelanjaBerbagi yang digagas Unilever Indonesia. Bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Unilever Indonesia akan mendistribusikan bantuan dari konsumen Unilever ke 1001 panti asuhan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tak perlu khawatir takut terlewat untuk berpatisipasi dalam program ini karena #BelanjaBerbagi akan berjalan selama 12 bulan hingga Ramadan mendatang. Hanya dengan membeli produk-produk Unilever, Anda sudah membantu anak-anak panti untuk mewujudkan cita-cita mereka. Salurkan bantuan Anda melalui #BelanjaBerbagi dan pantau terus donasi yang sudah terkumpul di laman 1001inspirasiramadhan.com.

Anda sudah ke

Panti Asuhan

Artikel Terkait

Di hari Idul Fitri merupakan salah satu momen yang tepat bagi pesinetron Oki Setiana Dewi.

Info Ramadhan

2

Penasaran kegiatan apa yang dilakukan Chef Gun Gun Handayana dan anak-anak yatim Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Abang ? Simak terus ulasan berikut.

Info Ramadhan

0

Anda sudah ke

Panti Asuhan

Kartu Ucapan