Makna Zakat Bagi Oki Setiana Dewi

Dok. Instagram Oki Setiana Dewi

 

Hari Idul Fitri sudah di depan mata dan umat muslim akan segera menikmati berkah suci nan fitri. Selain itu, tidak boleh melupakan untuk menunaikan salah satu rukun Islam, yakni membayar zakat.

 

Membayar zakat adalah rukun Islam ketiga yang berarti kewajiban menyisihkan jenis harta tertentu untuk disalurkan kepada sekelompok orang tertentu dalam waktu tertentu.  Di hari Idul Fitri merupakan salah satu momen yang tepat bagi pesinetron Oki Setiana Dewi.

 

Zakat firah yang dibayarkan di akhir bulan Ramadhan bagi Oki tak hanya sekedar kewajiban, namun juga untuk membersihkan segala perbuatan dan ucapan yang sia-sia selama berpuasa. Hal ini pun berguna untuk menolong orang miskin yang kurang beruntung.

 

Oki juga menambahkan bahwa dirinya mebayar zakat bisa sebelum bulan Ramadhan berakhir dan tetap bisa dilakukan mesku waktu membayar sudah berakhir. Jika terlupakan, ia merasa masih berutang dan harus segera dilunasi.

 

Dikutip dari surat At-Taubah ayat 60, zakat fitrah berhak diterima oleh 8 golongan manusia, yakni fakir, miskin, amil zakat, muallaf (yang baru memeluk Islam), budak yang dimerdekakan, orang berhutang, musafir hingga fi sabililah (yang berjuang di jalan Allah).

Anda sudah ke

Panti Asuhan

Artikel Terkait

Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh kebaikan. Umat muslim berlomba-lomba melaksanakan ibadah untuk mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

Info Ramadhan

0

Ingin tahu bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk berbagi kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan? Simak ulasan Sahur Amal Pepsodent Herbal di Cerita 1001 Panti Asuhan

Info Ramadhan

0

Anda sudah ke

Panti Asuhan

Kartu Ucapan