Menukar Kemasan Kosong Pasta Gigi dengan Senyum Anak - Anak Panti

Menukar Kemasan Kosong Pasta Gigi dengan Senyum Anak - Anak Panti

Kemasan kosong pasta gigi di rumah yang semula Anda kira sampah justru adalah berkah bagi saudara-saudara dan adik-adik kita yang ada di yayasan.

Bisa berbagi kebahagiaan dengan mereka yang kurang beruntung, seperti saudara-saudara dan adik-adik yatim piatu di panti asuhan, tentu menjadi impian dan cita-cita banyak orang. Bagaimana tidak, dengan berbagi, kebahagiaan tidak hanya akan dirasakan oleh saudara-saudara yang membutuhkan, tapi juga kita yang memberi bantuan.

Tahun ini, Pepsodent Herbal yang berada di bawah naungan PT Unilever Indonesia, Tbk. kembali mengadakan acara Sahur Amal Pepsodent Action Herbal 2018 untuk berbagi keceriaan sahur bersama anak-anak yatim piatu. Paket sahur yang disalurkan mencapai 64.000 dan dibagikan ke panti-panti serta yayasan di lima provinsi di Indonesia, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatera Utara.

Di DKI Jakarta misalnya, #SahurAmalPepsodentHerbal berbagi kebahagiaan sahur dengan adik-adik di Panti Asuhan Al-Andalusia. Sehari-hari, mereka yang tinggal di panti asuhan ini hidup sangat erat dengan kesederhanaan. Dengan tidur beralas lantai keramik putih, anak-anak Al-Andalusia sangat lelap menikmati istirahat malam mereka. Setidaknya, pemandangan ini yang didapat ketika rombongan #SahurAmalPepsodentHerbal menyambangi Panti Asuhan Al-Andalusia.

Kantuk yang masih menggelayut di wajah-wajah mereka seketika sirna saat rangkaian acara #SahurAmalPepsodent dimulai. Untuk meramaikan acara #SahurAmalPepsodent, Pepsodent Action Herbal menggandeng beberapa influencer untuk turut memeriahkan sahur, salah satunya adalah Arief Muhammad atau yang biasa dikenal dengan Poconggg.

Menurut Arief, dari acara #SahurAmalPepsodent ia banyak belajar tentang kedisiplinan. Mulai dari awal bangun sahur hingga rangkaian acara berlangsung, anak-anak Al-Andalusia mengikuti acara dengan tertib dan disiplin. Satu hal yang mungkin saat ini sulit dilakukan.

Tahun ini, acara Sahur Amal Pepsodent Herbal bisa kembali terwujud berkat partisipasi masyarakat yang secara sukarela mendonasikan kemasan kosong Pepsodent Action Herbal 190 gr mereka. Setiap satu kemasan kosong Pepsodent Action Herbal ditukar dengan satu paket sahur. Bayangkan, hanya dengan berbekal kemasan pasta gigi kosong Anda ternyata telah membantu menghadirkan senyum kebahagiaan di wajah anak-anak panti.

Masih dalam rangka mengajak masyarakat berlomba-lomba berbuat kebaikan di bulan baik, Unilever Indonesia juga menggagas program #BelanjaBerbagi yang dimulai pada bulan Ramadan ini. Melalui program #BelanjaBerbagi, masyarakat secara tidak langsung bersedekah dan berbagi ke anak-anak yatim piatu hanya dengan melakukan pembelian produk Unilever.

Program ini direncanakan akan berlangsung selama satu tahun hingga Ramadan tahun berikutnya. Sebagian dana dari hasil pembelian produk Unilever akan disisihkan untuk donasi ke 1001 panti asuhan yang tersebar di seluruh Indonesia. Bantuan dana tunai, edukasi, dan produk Unilever akan disalurkan untuk memenuhi kebutuhan anak-anak panti.

Laporan donasi yang terkumpul pun akan dilakukan secara transparan sehingga masyarakat bisa memantau langsung dana yang dialokasikan untuk #BelanjaBerbagi.

Anda sudah ke

Panti Asuhan

Artikel Terkait

Hitung zakat yang harus Anda bayar

Info Ramadhan

0

Ramadhan adalah momen terbaik untuk berbagi kebaikan kepada sesama umat untuk menjadi pribadi yang “bersih” dan “terlahir kembali”.

Info Ramadhan

1

Anda sudah ke

Panti Asuhan

Kartu Ucapan