Ringgo Agus dan Ayudya Bing Slamet Tanamkan Kebiasaan Berbagi kepada Anak

Cara Ringgo Agus Rahman dan Ayudya Bing Slamet Tanamkan Kebiasaan Berbagi kepada Anak


Bagi umat Muslim, Ramadan adalah bulan baik ketika Allah SWT menjanjikan pahala yang berlipat ganda untuk setiap kebaikan. Oleh karena itu, tak heran rasanya jika pada bulan ini banyak Muslim yang berlomba-lomba menebar kebaikan, mulai dari beribadah dan juga bersedekah, terutama kepada anak yatim piatu.


Bagi Ayudia Bing Slamet, aktris yang juga ibu satu orang anak, menanamkan kebiasaan berbagi kepada anak sejak dini sangatlah penting. Ayu mengaku bahwa kebiasaan berbagi telah ditanamkan oleh orang tuanya sejak dulu. Dengan hadirnya program “Belanja Berbagi” yang digagas oleh Unilever Indonesia, Ayu merasa lebih terbantu dalam menularkan kebiasaan berbagi kepada anaknya.


“Aku dari dulu kebetulan memang sudah dibiasakan untuk berbagi sama orang tua. Bahkan, sekarang juga kan banyak banget teman-teman yang sudah membawa anak mereka buat merayakan ulang tahun dengan berbagi dengan teman-teman di panti asuhan. Nah, kalau sekarang nih, aku bisa lebih mudah mengajarkan Sekala untuk berbagi. Bahkan, aku bisa bilang ke Sekala kalau dia beli es krim aja itu artinya dia sudah berbagi sama teman-temannya di panti asuhan,” cerita Ayu dalam acara buka bersama di Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Abang, 24 Mei 2018.


Unilever Indonesia bekerja sama Badan Zakat Amil Nasional (BAZNAS) dan Majelis Pelayanan Sosial PP Muhammadiyah menginisiasi program Belanja Berbagi yang bertujuan mengajak masyarakat Indonesia berbagi kebaikan kepada 1001 panti asuhan di Indonesia. Yang menarik, program ini tidak hanya diselenggarakan saat Ramadan, tetapi akan berlangsung hingga 12 bulan ke depan.


“Program kita ini fokusnya membantu menyejahterakan adik-adik kita di panti asuhan untuk mencapai cita-cita mereka, terutama dalam hal pendidikan dan juga kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu, kami Unilever Indonesia bersama Baznas akan meng-cover 1001 panti asuhan di seluruh Indonesia selama 12 bulan. Kenapa 12 bulan? Pada bulan Ramadan biasanya bantuan memang lebih banyak mengalir, tetapi kenyataannya adik-adik kita di panti asuhan tidak hanya membutuhkan bantuan saat Ramadan. Mereka membutuhkan bantuan kita setiap hari sepanjang tahun,” jelas Sancoyo Antarikso, Governance & Corporate Affairs Director and Corporate Secretary PT Unilever Indonesia Tbk.


Senada dengan Ayu, Ringgo pun merasa sangat penting untuk menanamkan kebiasaan berbagi kepada anak sejak dini. “Sekarang, ketika gue jadi ‘bapak’ pastinya gue pengin nanti anak saya tumbuh dengan moral yang bagus, punya kesadaran untuk berbagi dengan sesamanya. Gue sama istri dari memang sudah sepakat untuk mengenalkan Bjorka dari kecil dengan panti asuhan supaya nanti dia tahu kalau ada hak anak-anak yatim piatu juga di dalam rezeki kita,” cerita Ringgo.


Ringgo mengaku sangat terbantu dengan adanya program “Belanja Berbagi” dari Unilever Indonesia. Lewat “Belanja Berbagi”, dengan membeli kebutuhan sehari-hari masyarakat juga langsung bersedekah membantu anak-anak yatim piatu di panti asuhan. “Gue sangat mendukung program ini karena setiap kita belanja secara tidak langsung kita juga beramal. Artinya, ada manfaat lain dari kegiatan belanja yang kita lakukan,” pungkas aktor yang terkenal lewat film Jomblo ini.

Anda sudah ke

Panti Asuhan

Artikel Terkait

Di hari Idul Fitri merupakan salah satu momen yang tepat bagi pesinetron Oki Setiana Dewi.

Info Ramadhan

2

Ramadhan adalah momen terbaik untuk berbagi kebaikan kepada sesama umat untuk menjadi pribadi yang “bersih” dan “terlahir kembali”.

Info Ramadhan

1

Anda sudah ke

Panti Asuhan

Kartu Ucapan