Unilever Mulai Gerakan Berbagi ke 1001 Panti Asuhan Lewat “Belanja Berbagi”

Sambut Ramadhan, Unilever Mulai Gerakan Berbagi ke 1001 Panti Asuhan Lewat “Belanja Berbagi”


Ramadan menjadi momen yang tepat untuk berlomba-lomba berbagi kebaikan kepada sesama, terlebih kepada anak-anak yatim piatu. Di bulan yang baik ini, Unilever Indonesia mengajak masyarakat ikut menebar kebaikan dengan berbagi kepada anak yatim di seluruh Indonesia.


Unilever Indonesia menggandeng Badan Zakat Amil Nasional (BAZNAS) dan Majelis Pelayanan Sosial PP Muhammadiyah menginisiasi program “Belanja Berbagi”. Program “Belanja Berbagi” mengajak masyarakat untuk berbagi kebaikan ke 1001 panti asuhan yang tersebar di seluruh Indonesia selama 12 bulan. Dengan membeli produk-produk Unilever, berarti masyarakat turun tangan secara langsung membantu anak-anak yatim piatu.


Berdasarkan data dari UNICEF, Indonesia merupakan negara terbanyak kedua yang memiliki panti asuhan. Data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2015 menyebutkan bahwa Indonesia sekitar 2,15 juta anak yatim piatu Indonesia ditampung di 8.000 panti asuhan yang tersebar di seluruh Nusantara.


Di bulan baik ini, Unilever Indonesia membuka gerakan “Belanja Berbagi” dengan mengadakan acara buka bersama bersama anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Muhammadiyah di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pemilihan bulan Ramadan sebagai penanda dimulainya program ini pun bukan tanpa alasan. Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia tahun 2017 menyebutkan bahwa pengeluaran masyarakat setiap Ramadan cenderung mengalami kenaikan hingga mencapai 30 persen.


Sancoyo Antarikso, Governance & Corporate Affairs Director and Corporate Secretary PT Unilever Indonesia Tbk., dalam sambutannya menjelaskan, “Saat Ramadan biasanya masyarakat akan berlomba-lomba berbuat kebaikan, seperti bersedekah dan beribadah. “Belanja Berbagi” mengajak masyarakat untuk berdonasi ke panti-panti asuhan hanya dengan semudah berbelanja barang kebutuhan sehari-hari. Langkah ini merupakan wujud komitmen Unilever Sustainabile Living Plan dalam meningkatkan penghidupan jutaan orang pada 2020, salah satunya melalui panti asuhan sebagai tempat yang berkontribusi dalam membentuk generasi muda Indonesia, sebagai penerus bangsa.”


Ayudia Bing Slamet, aktris yang saat ini menjadi ibu dari 1 orang anak, yang turut hadir dalam acara kick off “Belanja Berbagi” menunjukkan dukungannya terhadap program ini. “Saya tentu sangat mendukung program ini dan rasanya nggak susah untuk ikut berpartisipasi dalam program “Belanja Berbagi” soalnya produk Unilever memang produk yang kami pakai sehari-hari. Jadi, ya sekalian belanja kebutuhan harian, sekalian juga berdonasi,” paparnya.


Meski seremoni pembukaan program ini dimulai pada bulan Ramadan, bukan berarti donasi hanya berlangsung saat Ramadan. Donasi Unilever Indonesia akan berlangsung hingga 12 bulan lamanya ke 1001 panti asuhan. Rencananya, donasi yang akan disalurkan akan berupa bantuan dana, produk Unilever, dan juga edukasi kepada anak-anak panti asuhan.

Anda sudah ke

Panti Asuhan

Artikel Terkait

Kemasan kosong pasta gigi yang ada di rumah Anda adalah berkah bagi saudara-saudara dan adik-adik kita yang ada di yayasan lho. Simak terus di Cerita 1001 Panti Asuhan.

Info Ramadhan

0

Ingin tahu bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk berbagi kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan? Simak ulasan Sahur Amal Pepsodent Herbal di Cerita 1001 Panti Asuhan

Info Ramadhan

0

Anda sudah ke

Panti Asuhan

Kartu Ucapan