7 Makanan Agar Cepat Hamil yang Penting Dikonsumsi Pengantin Baru

Sun, 12 May 2019 09:22
01F_Makanan-agar-Cepat-Hamil750x400.jpg

Mengonsumsi makanan agar cepat hamil kerap diburu oleh pasangan yang ingin segera mendapat buah hati. Bukan sekadar sehat , nyatanya beberapa makanan yang mudah didapat ini bisa menyuburkan sel sperma dan sel telur.  

1. Kerang 

Menurut dr. Vandana Sheth, nutritionist dari Amerika Serikat, di kerang terdapat kandungan selenium dan asam lemak esensial sebagai antioksidan yang dapat melindungi sel telur dan sperma dari radikal bebas. Sehingga kedua sel penting organ reproduksi ini bisa berkembang dengan baik.  

Coba deh, sajikan berbagai kreasi masakan dari kerang dengan menggunakan bumbu penyedap Royco sebagai menu dinner romantis bersama pasangan. Supaya usaha untuk cepat hamil segera terlaksana.   

2. Susu 

Jika perempuan yang baru saja menikah berencana untuk cepat hamil sebaiknya biasakan mengonsumsi susu setiap hari. Karena susu mengandung vitamin D, zinc, dan kalsium yang sangat penting bagi kesuburan perempuan. 

Vitamin D di susu mencegah munculnya fibroid (tumor jinak) di Rahim, kalsium membantu pertumbuhan folikel di ovarium, dan zinc bisa menyeimbangkan hormon estrogen dan progesteron. 

Kacang-kacangan selain enak ternyata juga jadi salah satu makanan agar bisa cepat hamil. (Foto: Shutterstock) 

3. Kacang-kacangan 

Kacang-kacangan adalah jenis makanan ringan yang bagus untuk sperma laki-laki dan ovarium perempuan. Hampir semua kacang-kacang baik dikonsumsi, terutama kacang kenari dan almond.  

Sebuah studi yang diterbitkan oleh jurnal Biology of Reproduction menyatakan kalau kacang kenari kaya akan omega 3 yang bisa meningkatkan vitalitas sperma laki-laki. Sedangkan kacang almond mengandung vitamin E yang baik untuk kesuburan perempuan.  

4. Minyak zaitun  

Adanya minyak tak jenuh di dalam minyak zaitun bisa mengurangi peradangan di tubuh kita. Makanya minyak ini sangat bagus bagi pasangan yang sedang program hamil karena bisa mencegah infeksi di organ reproduksi.  

Kentang termasuk salah satu makanan agar cepat hamil. (Foto: Unilever)

5. Kentang 

Pasangan muda yang ingin segera dapat momongan harus memasukkan menu kentang dalam menu sehari-hari mereka, nih. Soalnya kentang meningkatkan pembelahan sel sehingga kesempatan ovum yang sehat bisa diproduksi, semakin besar. 

Kandungan vitamin C di kentang juga cukup tinggi sehingga bisa meningkatkan jumlah dan mobilitas (kemampuan bergerak) sperma laki-laki. 

6. Brokoli 

Brokoli dipercaya sebagai salah satu makanan super untuk perempuan yang berencana cepat hamil. Kandungan asam folat, zat besi, dan vitamin C yang dimilikinya sangat dibutuhkan oleh ovarium untuk proses ovulasi dan pematangan sel telur. Asam folat dari brokoli juga membantu laki-laki agar terhindar dari produksi sperma yang abnormal. 

Karena brokoli juga termasuk sayuran favorit yang mudah diolah menjadi berbagai menu, seringlah sajikan sebagai santapan wajib di rumah. Cukup masak dengan Royco dan Kecap Bango, brokoli yang lezat bisa kamu nikmati.  

7. Kubis 

Sayuran yang biasa dijadikan salad ini ternyata dapat membantu masalah ketidaksuburan. Nutrisi yang terkandung dalam kubis berperan penting dalam metabolisme zat estrogen perempuan sehingga mencegah munculnya fibroid dan endometriosis (jaringan abnormal di rahim). 

 

Yuk, segera masukan daftar makanan agar cepat hamil di atas ke dalam menu harianmu.  Apalagi nutrisi yang terkandung di dalam makanan di atas juga berguna untuk seluruh organ tubuh.  

Inspirasi Lainnya
Inspirasi Populer