Unilever Indonesia Fasilitasi Bersih-Bersih 1001 Masjid

Menyambut bulan suci Ramadhan, PT Unilever Indonesia Tbk. melalui brand kategori Home Care seperti Vixal, Rinso, Superpell, dan Molto memfasilitasi kegiatan menjaga kebersihan dan kenyamanan masjid melalui kegiatan "Bersih-Bersih 1001 Masjid". Masjid yang bersih dan nyaman dapat mendukung para jamaah menjalankan ibadah yang khusyuk, nyaman dan lancar untuk meraih kesempurnaan Ramadhan.

Kegiatan ini dibuka dan diresmikan oleh Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia. Bersih-Bersih 1001 Masjid ini diadakan di 33 kota/kabupaten, 11 provinsi di seluruh Indonesia dan berlangsung pada tanggal 21 April hingga 23 Mei 2017. Di mana saja dan kapan, bila ingin ikut bergotong-royong? Bisa dilihat di halaman daftar dan jadwal Bersih-Bersih 1001 Masjid.

Bapak Drs. H. Andi Mappaganty selaku Ketua Bidang Sosial dan Kemanusiaan Dewan Masjid Indonesia menjelaskan, masjid adalah pusat dari kegiatan ibadah dan sosialisasi umat Muslim sehari-hari. "Kegiatan ini semakin bertambah saat bulan Ramadhan begitupun dengan jumlah jamaah yang beribadah di masjid. Oleh sebab itu, diperlukan partisipasi masyarakat untuk ikut serta menyiapkan masjid menjadi lebih bersih dan nyaman," kata Bapak Andi.

Dalam kegiatan ini, PT Unilever Indonesia Tbk. juga berkontribusi kepada masyarakat berupa perlengkapan dan produk-produk kebersihan seperti Vixal, Rinso, Superpell, dan Molto yang sudah menerima sertifikasi halal dari LPPOM MUI. Kontribusi tersebut diharapkan mampu menjadikan perlengkapan ibadah seperi mukena dan sajadah terjadah kebersihan dan keharumannya, serta menciptakan kondisi masjid yang bersih berkilau dan bebas dari kuman.

Unilever bersama dengan Dewan Masjid Indonesia dan sejumlah pengurus masjid mengundang seluruh lapisan masyarakat yang ada di sekitar masjid untuk bersama-sama melakukan kegiatan bersih-bersih, menjaga kebersihan dan mempersiapkan kenyamanan masjid selama bulan Ramadhan. Dengan demikian, kegiatan ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk bersama-sama ikut melakukan kebaikan dan kontribusi positif menjelang Ramadhan serta menumbuhkan rasa kepedulian dan kecintaan kepada masjid di sekitar tempat tinggal mereka.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah awal untuk terus menerapkan budaya membersihkan masjid yang dilakukan setidaknya setiap menjelang Ramadhan dan juga dapat menginspirasi lebih banyak lagi umat Muslim untuk melakukan hal yang sama bagi masjid di sekitar lingkungan mereka," kata Willy Saelan, Human Resources Director PT Unilever Indonesia Tbk.

Anda sudah ke

Panti Asuhan

Artikel Terkait

Dalam persiapan memasuki Ramadhan, tiga hal ini perlu diperhatikan saat bersih-bersih masjid.

Masjid Bersih

2

Agar konsentrasi beribadah, hindari munculnya bau apak. Simak sejumlah kiat ini.

Masjid Bersih

1

Anda sudah ke

Panti Asuhan

Kartu Ucapan