Pentingnya Membersihkan Kotak Makan Anak Saat Mudik

Sebagai seorang Ibu, selain harus memasak makanan bergizi, Ibu juga harus memastikan kebersihan tempat makan yang biasa digunakan untuk anak. Salah satunya, tempat makan plastik, tempat ini biasanya menjadi pilihan wadah untuk menaruh bekal anak karena fungsinya yang praktis dan mudah didapatkan di pasaran. Namun demikian, tetap saja tempat makan plastik mudah terkena noda dan menyimpan bau, terutama ketika digunakan untuk menaruh makanan yang beraroma kuat.

 

Selain itu, wadah plastik ternyata juga mudah tergores. Sisa makanan yang ada bisa masuk ke dalam goresan tersebut dan mengendap menjadi tempat bakteri. Oleh sebab itu penting bagi Ibu untuk membersihkan tempat makan anak dengan benar agar terhindar dari kemungkinan kontaminasi bakteri di tempat makan anak. Berikut tiga cara efektif dalam membersihkan kotak makan anak yang bisa langsung Anda praktekkan di rumah.

 

  1. Gunakan sabun cuci piring dengan ekstrak jeruk nipis

Jeruk nipis terkenal dengan khasiatnya yang ampuh menghilangkan noda sekaligus memberikan aroma segar di peralatan dapur. Gunakan sabun cuci piring dengan ekstrak jeruk nipis seperti Sunlight jeruk nipis 100 untuk membersihkan kotak makan anak sehingga kotak makan anak tetap bersih kesat dan beraroma segar.

 

  1. Cuka untuk noda membandel

Jika makanan terlalu lama berada di kotak makan anak, biasanya akan timbul noda yang susah dihilangkan. Untuk menghilangkan noda membandel tersebut, tambahkan cuka ke dalam sabun pencuci piring, lalu cuci kotak makan seperti biasa dan bilas dengan air panas.

 

  1. Jemur di bawah sinar matahari

Noda pada tempat makan juga ternyata bisa hilang karena terkena sinar matahari. Jadi, menjemur kotak makan di bawah sinar matahari juga bisa menghilangkan bakteri yang mungkin ada di dalam kotak makan. Untuk noda membandel, jangan lupa untuk mencuci kembali setelah di jemur.

 

Setelah selesai dicuci, pastikan kotak makan anak benar-benar sudah kering sebelum disimpan kembali di dalam rak piring. Jadi, agar kotak makan anak tetap awet dan terjaga kebersihannya, pastikan Ibu selalu mencucinya setelah selesai digunakan, ya.

Inspirasi dari Sunlight

Nikmati waktu silaturahmi, karena Sunlight bersihkan lemak 5x lebih cepat.

Anda sudah ke

Panti Asuhan

Artikel Terkait

Ini tips Luna Maya agar perjalanan mudik tetap berjalan lancar, nyaman dan terkendali.

Mudik

0

Untuk mengisi waktu saat terasa suntuk terjebak macetnya arus mudik, permainan dari game game seru ini dapat dijadikan pilihan.

Mudik

0

Anda sudah ke

Panti Asuhan

Kartu Ucapan