Perhatikan Konsumsi Makananmu Sebelum Mudik

Merencanakan mudik saat hari raya Idul Fitri itu artinya Anda harus bersiap menempuh perjalanan jauh. Saat menempuh perjalanan jauh ini tentu berbagai masalah bisa saja muncul. Terutama masalah yang timbul akibat asupan makanan dan minuman yang kita konsumsi. Berbagai gangguan seperti sakit perut, mengantuk hingga kembung bisa saja menyerang Anda jika Anda tidak menjaga asupan makanan Anda saat akan mudik. Nah, agar berbagai gangguan tersebut tidak terjadi pada Anda saat mudik, berikut jenis makanan yang sebaiknya Anda hindari.

 

  1. Makanan pedas

Memang banyak orang Indonesia sangat menyukai masakan pedas. Mungkin Anda pun salah satunya. Namun, saat akan bepergian jauh usahakan untuk tidak mengonsumsinya atau membatasi makan masakan pedas ini. Karena sewaktu-waktu Anda bisa saja mulas secara tiba-tiba.

 

  1. Makanan berbahan dasar tepung dan keju

Makanan seperti mie, pasta, dan pizza terbuat dari bahan tepung terigu yang sulit dicerna oleh lambung. Begitu juga dengan makanan berkeju. Makanan ini akan membuat perut Anda terasa tidak nyaman karena perut Anda akan terasa penuh.

 

  1. Permen karet

Banyak orang justru berpikir untuk mengunyah permen karet untuk menghindari ngantuk. Tetapi tanpa disadari, justru saat Anda mengunyah permen karet banyak udara masuk ke lambung dan akhirnya dapat memicu perut kembung.

 

  1. Minuman soda

Saat cuaca terik, minuman soda memang akan menjadi minuman penyegar dahaga. Namun minuman berkarbonasi ini juga bisa menyebabkan perut kembung dan menimbulkan bau mulut yang tidak sedap. Sebaliknya, gantilah minuman bersoda Anda dengan minuman sehat bervitamin Buavita yang akan membuat Anda lebih segar dan sehat karena kandungan berbagai vitamin didalamnya.

 

Saat mudik sebaiknya Anda mengonsumsi makanan yang mengandung protein dan karbohidrat kompleks. Kandungan ini bisa Anda temukan pada nasi merah, jagung, dan gandum. Juga selalu cukupi cairan dalam tubuh dengan banyak minum air putih.

 

 

Inspirasi dari Buavita

Nikmatnya berbuka dengan kebaikan Buavita di bulan Ramadhan.

Anda sudah ke

Panti Asuhan

Artikel Terkait

Supaya bisa mudik dengan nyaman tanpa bau badan yang mengganggu, simak #ResepGanteng-nya di bawah ini!

Mudik

1

Sebagai keluarga baru, setiap tahun keduanya rutin untuk mudik ke kampung halaman Raffi, di Bandung.

Mudik

0

Anda sudah ke

Panti Asuhan

Kartu Ucapan