Cara Pintar Menggunakan Mesin Cuci

Saat pakaian kita rusak atau kurang bersih, kita sering menyalahkan si mesin cuci. Padahal kesalahannya ada pada kita sendiri. Mari ikuti berikut yuk.

Sebelum Mencuci
Bacalah label perawatan pada pakaianmu. Simbol-simbol yang tercetak akan memberitahu pengaturan putaran, suhu, juga cara yang benar untuk mengeringkan pakaian.

Pisahkan pakaian kotor
Pisahkan berdasarkan pengaturan mesin cuci. Misalnya pakaian berwarna gelap, putih dan pakaian berbahan sensitif atau halus. Jika terdapat noda, Sikat atau kucek daerah yang terkena noda di dalam deterjen untuk mengurangi noda, lalu cuci di mesin seperti biasa.

Periksa kantong pakaian
Benda keras yang tertinggal akan merusak mesin cuci dan pakaian Anda. Selain itu, kertas yang tertinggal juga akan melebur & menyebar di pakaian.

Periksa pengaturan siklus
Pastikan sudah pada siklus yang benar. Gunakan jenis Rinso Matic yang tepat. Takarannya tergantung pada ukuran cucian, tingkat kekotoran pakaian, dan kandungan bahan kimia pada air. Agar pakaian tetap lembut dan wangi, jangan lupa tuangkan Molto secukupnya untuk hasil cuci pakaian yang lebih istimewa dengan keharumannya.

Jangan tumpuk pakaian di mesin
Setelah selelesai mencuci, segera gantung kering pakaian Anda. Hal ini akan mencegah tumbuhnya jamur atau bau tak sedap lainnya. Juga menghindari genangan air di lantai.

Semoga tips ini, bisa mempermudah proses mencucimu.

Inspirasi dari Molto

Pelembut dan pewangi pakaian dengan keharuman seperti white musk yang tahan lama. Keharumannya yang lembut memberikan kenyamanan bagi anda dan keluarga

Anda sudah ke

Panti Asuhan

Artikel Terkait

Saat Asisten Rumah Tangga (ART) sedang mudik, mungkin jadi waktu yang merepotkan untuk kamu. Tapi tenang, berikut tips cuci baju yang memudahkanmu.

Pakaian

1

Bagaimana caranya agar mukena lama Anda tetap awet?

Pakaian

2

Anda sudah ke

Panti Asuhan

Kartu Ucapan