5 Menu Praktis Sehat Bagi yang Telat Bangun Sahur

 

Seringkali tanpa disengaja, saat  bulan Ramadhan kita melewati ibadah sunnah yang seharusnya dilakukan, yaitu sahur. Melewatkan sahur bisa terjadi karena beberapa penyebab, salah satunya saat kita terlalu lelah, atau pulang terlalu larut sehingga kegiatan makan sahur terbengkalai begitu saja. Telat bangun sahur tentu membuat kita terburu-buru menyiapkan makanan, atau malah hanya minum air mineral saja, Sontak hal ini akan mempengaruhi pelaksanaan puasa, yang menahan makan dan minum seharian penuh di siang hari.

Namun, jangan khawatir, kini anda tetap bisa menyiapkan makanan sahur dengan cepat dengan resep praktis yang dapat disiapkan hanya dalam waktu kurang dari 5 menit. Apa saja?

  1. Roti Gandum Isi Selai Kacang dan Pisang

Roti merupakan makanan paling praktis untuk Anda sebagai menu makan sahur jika waktu imsak sudah dekat. Pilihlah roti gandum agar Anda lebih cepat kenyang dan menyehatkan. Agar lebih nikmat dapat menambahkan selai kacang dan irisan pisang yang penuh dengan vitamin.

  1. Oats

Kamu bisa menyiapkan sarapan praktis dengan menyediakan Oats dirumah. Gandum merupakan makanan yang mengandung serat tinggi. Selain enak, membuat kenyang, dan juga sehat, Anda akan semangat menjalani puasa di siang hari karena hidangan sehat ini. Cara membuatnya juga mudah, tidak butuh waktu lama, hanya menyeduhnya dengan air panas, menu sahur praktis Anda siap dinikmati.

  1. Smoothies

Jika kamu bingung mau menyiapkan menu sahur yang praktis, coba deh buat smoothies dari sayuran dan buah-buahan sangat praktis. Anda hanya memasukkan jus, buah-buahan dan sayuran ke dalam blender dan sajian smoothies sehat untuk sahur dapat dinikmati. Bagi kamu yang terburu-buru sahur, jangan lewatkan konsumsi buah yang dapat membantu menjaga kebugaran tubuh selama puasa. Kini, kamu pun dapat memperoleh manfaat alami jus buah-buahan dari Buavita yang menyehatkan.

  1. Telur

Menu yang satu ini merupakan menu paling gampang dan mempunyai rasa yang lezat. Telur juga bisa Anda masak dengan berbagai kreasi, mulai dari direbus, dibuat menjadi telur mata sapi, atau juga bisa menjadi telur dadar. Sebagai teman, Anda bisa memakannya dengan nasi, roti, atau mie instan.

  1. Salad

Menu ini untuk Anda yang bangun di menit-menit terakhir mendekati imsak, Anda tidak perlu menyalakan kompor untuk meracik menu sehat ini. Cara membuat salad sangat mudah, campurkan beberapa sayuran atau buah yang Anda suka, lalu tambahkan mayones atau minyak zaitun saja, sajian ini sudah lezat dan nikmat. Selamat mencobanya!

 

Inspirasi dari Buavita

Nikmatnya berbuka dengan kebaikan Buavita di bulan Ramadhan.

Anda sudah ke

Panti Asuhan

Artikel Terkait

Idealnya persiapan menu sahur dilakukan dengan semudah mungkin. Namun, bukan berarti cita rasa harus berkompromi.

Sahur

2

Kali ini, simak resep Tumis Buncis Udang yang tentunya cocok untuk menu sahur nikmat Anda bersama keluarga.

Sahur

2

Anda sudah ke

Panti Asuhan

Kartu Ucapan